Puasa, Nasri Telah Lupakan Masalah dengan Vardy

Menyambut datangnya bulan ramadhan, Samir Nasri mengaku telah melupakan masalah yang terjadi antara dirinya dengan Jamie Vardy. Kedua pemain tersebut memang sempat terlibat konflik pada saat prertandingan leg ke dua babaak 16  besar Liga Champions 2016-2017 kemarin. Saat itu Nasri diganjar kartu kuning kedua yang menyebabkan dirinya diusir sang wasit keluar lapangan.

Perseteruan Nasri dengan Vardy sudah selesai

Perseteruan Nasri dengan Vardy sudah selesai

Saat itu Nasri mengaku emosi dan tidak terima dengan keputusan wasit. Mantan pemain Manchester City tersebut menyebut bahwa Vardy telah memprovokasi wasit secara berlebihan. Kala itu pertandingan memang berjalan dengan tensi yang cukup tinggi mengingat sangat menentukan nasib kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya.

Akan tetapi karena kejadian tersebut sudah lama berlalu, Nasri pun telah melupakannya dan juga meminta maaf kepada penyerang Leicester City tersebut. Dan kini seiring dengan datangnya bulan Ramadhan, Nasri pun mengaku akan fokus menjalankan ibadah puasanya. Namun Nasri punya cerita menarik dalam menjalani ibadah puasa ketika dirinya masih berseragam City.

Nasri : Manajer Sempat Menyuruh Saya Untuk Tidak Puasa

Sempat menjalani karir di Liga Premier Inggris bersama Manchester City, Samir Nasri yang kini bermain untuk Sevilla berbagi pengalamannya. Nasri mengakui bahwa menjalani ibadah puasa sebagai pemain Liga Inggris sangatlah berat. Sangat jauh berbeda dengan di liga manapun termasuk La Liga Spanyol.

Perseteruan Nasri dengan Vardy sudah selesai

Nasri mengaku pernah disuruh tidak puasa oleh manajer

Nasri mengaku bahwa padatnya jadwal latihan dan kompetisi serta ketatnya prsaingan di EPL membuat banyak pemain muslim yang  tidak kuat. Dilansir dari media arab  yang dalam sebuah artikel berjudul, “اللاعبين في الدوري الممتاز وكثير غير الصيام” (Pemain Liga Inggris Banyak Yang Tidak Puasa), Nasri pun membenarkannya. Bahkan Nasri mengaku dirinya sempat diberikan pilihan oleh sanga manajer.

Nasri saat itu diberi pilihan apakah dirinya ingin fokus bermain atau lebih ingin fokus menjalankan ibadah puasa. Jika sang pemain tidak ingin ibadahnya terganggu maka Nasri diminta untuk tidak bermain terlebih dahulu sepanjang bulan puasa. Sebab dikhawatirkan performa akan menjadi tidak maksimal jika sang pemain merasa kekurangan tenaga serta cairan tubuh.

Pria berkebangsaan Perancis itu pun menegaskan dengan pernyataannya dalam sebuah wawancara, “Islam memberikan beberapa kemudahan bagi penganutnya. Saya seorang pemain bola yang tidak memungkinkan untuk berpuasa ketika Ramadhan. Jadi terkadang jika harus menjalani pertandingan bertensi tinggi, saya tidak berpuasa.” ujar Nasri.

Tips Agar Tetap Berolahraga Meski Sedang Berpuasa

Tips agar tetap bisa olahraga saat puasa

Tips agar tetap bisa olahraga saat puasa

Puasa bukan berarti alasan bagi kita untuk bermalas-malasan dan menghindari aktifitas fisik seperti biasanya. Apalagi bagi orang-orang yang berprofesi sebagai atlet proesional, aktivitas fisik merupakan wajib hukumnya yang tidak bisa dihindari meskipun sedang puasa. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak mengurangi kegiatan olahraga meskipun sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Kadang dengan berubahnya jam makan kita pada saat bulan ramadhan, otomatis jam biologis tubuh juga akan berubah. Inilah yang menyebabkan mengapa banyak orang yang justru bertambah gemuk usai menjalankan Puasa Ramadhan. Oleh karena itu, berolahraga tetap dianjurkan meski sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Namun bagaimana mengakali agar kita bisa tetap berolahraga tanpa membatalkan puasa? Berikut adalah tips agar tetap bisa berolahraga di bulan puasa:

  • Olahraga Sebelum Buka Puasa
  • Oahraga Sebelum Sahur
  • Potong Durasi Olahraga
  • Hindari Olahraga Yang Membatalkan Puasa
  • Jangan Anggap Olahraga Sebagai Beban
  • Pilih Tempat Olahraga Yang Sejuk
  • Jangan Olahraga Sebelum Tidur
  • Penuhi Kebutuhan Cairan Saat Buka dan Sahur
  • Imbangi dengan Pola Makan
  • Olahraga Sesuai Kemampuan

Comments are Disabled